Partai Demokrat pun tidak mau ketinggalan. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan partainya juga sudah menyiapkan sejumlah kader internal untuk bertarung di Jawa Barat. Roy memastikan partainya hanya akan mengusung kader internal dalam Pilgub Jabar di tahun 2018.
“Partai masih terus melakukan proses penyaringan di internal kader. Untuk Pilgub Jabar, kami pastikan bahwa kami akan mengusung kader internal. Kan ada dua pilihannya, mengusung dan mendukung. Untuk Jabar, ya kita prioritaskan untuk mengusung kader sendiri,” ujar Roy ketika dihubungi kumparan (kumparan.com), Kamis (16//3).
Roy mengatakan sejumlah kader menjadi kandidat kuat. Ia menyebut Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Mayjen (Purnawirawan) Iwan Sulandjana dan salah seorang anggota DPR dari Fraksi Demokrat. Roy masih enggan menyebut siapa nama anggota DPR dari Partai Demokrat yang dimaksud. Namun, seorang petinggi Partai Demokrat menyebut bahwa kader yang dimaksud adalah Dede Yusuf.
“Ada beberapa kader yang menjadi calon kuat dan sudah masuk mekanisme partai. Ada Ketua DPD Partai Demokat Jabar, lalu ada seorang anggota DPR dari Partai Demokrat, itu menjadi perhatian kita,” ujar Roy.
Partai Demokrat, kata Roy, akan taat aturan dengan menjalankan seluruh mekanisme penyaringan yang berlaku di Partai Demokrat. Sama seperti mekanisme penyaringan yang ada di daerah lain. “Sama saja seperti di Jakarta, kita tidak akan terburu-buru, kita akan ikuti seluruh mekanisme yang ada,” tuturnya.
Roy mengatakan partainya masih memiliki waktu hingga bulan Juni untuk melakukan penyaringan internal. Partai Demokrat juga akan membuka lobi politik dengan partai-partai lain untuk Pilgub Jabar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here