Tangerang Selatan – Presiden Jokowi telah meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Rusunami Loftvilles di Tangerang Selatan. Rusun yang ditujukan untuk para buruh dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ini nantinya juga akan dibangun di Depok, Jawa Barat.

“Nanti kita lagi yang minggu depan di Depok, itu lebih murah lagi Rp 112 juta, tapi rumah tapak dan kondisinya sama,” kata Jokowi seusai groundbreaking Rusunami Loftvilles di Jl Bukit Serua, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (27/4/2017). Namun, untuk di Depok, bentuknya adalah rumah tapak, bukan rumah susun.

Di Rusunami Lofvilles nantinya akan ada 6.000 unit untuk buruh dan MBR. Harga per unitnya Rp 293 juta dengan DP (down payment) 1% dan cicilan per bulan Rp 1,2 juta.

Satu unit Rusunami Loftvilles memiliki luas 32 meter persegi. Rusun itu nantinya memiliki 2 kamar tidur dan satu kamar mandi.
Pemerintah menggandeng serikat pekerja dalam program ini sehingga bisa dipastikan bahwa unit rusunami di Tangsel ataupun rumah tapak di Depok nantinya betul-betul dibeli oleh buruh.

“Jangan sampai nanti yang mendapatkan yang di luar pekerja dan di luar buruh. Seleksinya nanti di pimpinan-pimpinan serikat buruh dan serikat pekerja,” kata Jokowi.
(bag/aan)

Sumber : News Detik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here