GARUT, FOKUSJabar.com : Maraknya parkir liar di wilayah perkotaan Garut, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, membuat Dinas Perhubungan Kabupaten Garut melakukan penertiban, Kamis (27/4/2017).

Saat memimpin langsung penertiban parkir liar, kadishub Kabupaten Garut, mengatakan, pihaknya sengaja melakukan penertiban dikarenakan banyaknya kendaraan bermotor yang parkir bukan pada tempatnya.

“Jalan Ahmad Yani itu harus tertib lalu lintas, wilayah tersebut tidak boleh digunakan untuk parkir, baik itu kendaraan roda dua atau pun roda empat,” katanya.

Menurut Suherman, penertiban parkir kendaraan di wilayah perkotaan dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Bupati, bahwa di wilayah Jalan Ahmad yani tidak diperkenankan digunakan sebagai lahan parkir.

“Keputusan Bupati banyak yang dilanggar sehingga mereka parkir seenaknya, padahal Dishub sudah menyiapkan temnpat parkir yang strategis,” tegasnya.

Diakui Suherman, tidak semua masyarakat mengetahui tentang keputusan Bupati tersebut, maka dari itu selain melakukan sosialisasi, juga melakukan penertiban.

“Saat ini kami sedang lakukan sosialisasi dulu, untuk sanksi belum kami terapkan seutuhnya,” pungkasnya.

Sumber : Fokus Jabar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here