KEMENANGAN 1-0 yang diperoleh Persib Bandung atas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Minggu 7 Mei 2017 menjadi kredit poin bagi kiper M Natshir. Deden, begitu panggilannya, mampu tampil gemilang dengan beberapa penyelamatan.

Berdasarkan data di situs resmi Liga 1, Persipura yang mampu mendapatkan 18 tembakan dengan 7 kali mengarah ke gawang mampu digagalkan Deden. Kiper berusia 24 tahun itu salah satunya berhasil menggagalkan tembakan Boaz Solossa. Penampilan Deden di laga Persipura itu pun menuai berbagai pujian.

Sebelumnya, di laga melawan Persegres Gresik United, Rabu 3 Mei 2017 Deden tampil lebih memukau. Persegres yang mendapatkan dukungan supor­ternya di Stadion Tri Dharma mampu melakukan 19 kali tembakan di mana 8 di antaranya mengarah ke gawang. Semua peluang itu pun berhasil digagalkan Natshir.

Artinya, di dua pertandingan awalnya, Deden mampu menjaga gawang Persib tak kebobolan 180 menit. Deden juga berhasil melakukan penyelamatan sebanyak 15 kali. Bila melihat rekor seniornya I Made Wirawan, Deden lebih baik. Itu karena dari tiga kali penampilannya, I Made kemasukan di satu pertandingan. Dia kemasukan 2 gol saat Maung Bandung bermain imbang 2-2 dengan PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor.

Pada laga perdana ISC 2017, I Made Wirawan mampu menjaga gawang Persib tak kemasukan saat menghadapi Arema FC di Stadion GBLA. Saat itu laga berakhir dengan skor imbang 0-0. Di laga tersebut Made melakukan 2 kali penyelamatan.

Sementara itu, di laga lainnya menghadapi Sriwijaya FC, ia juga mampu menjaga gawang Persib tak kemasukan di mana Maung Bandung menang 2-0. Saat itu, kiper berusia 34 tahun tersebut berhasil melakukan 3 kali penyelamatan penting.

Akankah, Deden dan Made mampu terus membuat gawang Persib aman dari gelontoran gol lawan di kompetisi Liga 1 2017? Semoga mereka mampu terus konsisten dengan penampilannya.

Hingga laga pekan ke-5 Liga 1, eksistensi Persib di papan atas klasemen menampilkan dua wajah bertolak belakang. Sisi baiknya, Persib adalah penguasa puncak klasemen. Namun, fakta yang memprihatinkan, posisi puncak klasemen itu tidak menggambarkan kedigdayaan performa Maung Bandung.

Belum terkalahkan pada 5 laga dengan hiasan 3 kemenangan beruntun, Persib nyatanya bercokol sebagai tim yang paling banyak dijajah oleh serangan para lawannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: Pikiran-Rakyat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here