SUBANG, (PR).- Kabupaten Subang mendapat empat penghargaan di bidang lingkungan tingkat Provinsi Jawa Barat. Keempat penghargaan itu diperoleh Dinas Lingkungan Hidup, SD PIT Bhaskara, SMK PGRI Subang, dan Desa Leles Kecamatan Sagalaherang.

Penghargaan diserahkan Bupati Subang Imas Aryumningsih saat upacara pagi di Halaman Kantor Pemkab Subang, Senin, 24 Juli 2017. Penghargaan Nirwasita Tantra (Penghargaan Gubernur untuk kinerja pengelolaan lingkunan hidup) diserahkan Bupati kepada Dinas Lingkungan Hidup. Kemudian Penghargaan Adiwiyata (sekolah berbudaya lingkungan terbaik tingkat provinsi Jawa Barat) kepada SD PIT Bhaskara dan SMK PGRI Subang.

Sedangkan penghargaan desa proklim (desa berprestasi program kampung iklim) diberikan kepada Desa Leles Kecamatan Sagalaherang. Setelah itu, bupati menyerahkan bantuan sarana kebersihan berupa Bin Dorong sebanyak 100 unit kepada relawan kebersihan, Bin Pejalan kaki 100 unit untuk lingkungan sekolah kepada SMPN 4 Subang.

Kemudian pencacah sampah 1 unit dan timbangan 2 unit simbolis kepada Agung, gerobak sampah 20 unit bagi RW di lingkungan Kecamatan Subang, 5 unit cator bagi Bank Roentah Inspirasi, dan kompor gas metan kepada warga Panembong.

Bupati Subang berterima kasih kepada OPD, sekolah dan desa yang telah berprestasi mendapatkan penghargaan. Menurut dia, penghargaan tersebut membuktikan Subang lebih baik dan maju.

“Segala prestasi yang didapatkan ini saya harap bisa menjadi motivasi bagi OPD lainnya, melaksanakan tugas pokok dan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Kekompakan dari seluruh elemen sangat dibutuhkan guna kemajuan Subang ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sumber : Pikiran Rakyat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here