Setelah masa penantian selama 20 tahun, “Mimpi” Kabupaten Subang bisa meraih Piala Adipura dipastikan segera terwujud. Kepastian itu diperoleh bersamaan diterimanya undangan penyerahan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang ditujukan kepada Bupati Subang Imas Aryumningsih.

Rencananya penyerahan Adipura itu akan dilakukan langsung Presiden Jokowi di Jakarta tanggal 2 Agustus 2017 mendatang.

“Insya Allah, tahun ini Subang mendapat Piala Adipura Buana kategori kota kecil. Undangannya sudah ada, tinggal pelaksanaannya 2 Agustus mendatang. Mimpi mendapat Adipura ini bisa terwujud berkat dukungan semua komponen, utamanya dalam hal pengelolaan sampah,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang, Yayat Sudrajat, Kamis, 27 Juli 2017.

Dikatakan Yayat, dalam surat undangan tertulis dalam rangka pelaksanaan program Adipura 2017 akan dilaksanakan penyerahan Adipura oleh Presiden. Waktunya tanggal 2 Agustus 2017 di Plaza Ir Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat. “Kami berterima kasih kepada semua pihak, berkat dukungan dan peran aktif semua, tahun ini akhirnya Adipura bisa diraih Subang,” ujarnya.

Bupati Subang Imas Aryumningsih mengungkapkan kegembiraannya setelah mendapat undangan penyerahan Piala Adipura. Sebab sudah 20 tahun Kabupaten Subang tak mendapat Piala Adipura, dan tahun 2017 ini akhirnya bisa terwujud. “Penantiannya cukup lama, upaya dan kerja keras serta dukungan semua kalangan akhirnya bisa membuahkan hasil,” katanya.

Dikatakan Imas, mendapat Piala Adipura Buana merupakan kebanggaan bagi Subang. Namun diharapkan mendapat piala bukan menjadi tujuan utama. Sebab ada yang lebih penting, yaitu menjaga kebersihan lingkungan harus menjadi karakter, dan bagian keseharian warga, sehingga Subang bisa tetap bersih.

“Piala jangan jadi tujuan utama, jadi tak berhenti sampai disitu. Paling penting, hadirnya lagi Piala Adipura di Subang bisa menjadi momentum bagi semua lapisan masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Itu harus menjadi bagian keseharian, sehingga kebersihan di Subang tetap terjaga,” katanya.

 

Sumber : Pikiran Rakyat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here