Mengacu pada surat pernyataan dukungan Nomor 03/Tanf/A1/D-12/I/2018, Pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bekasi resmi mendukung Calon Gubernur TB Hasanuddin dan Calon Wakil Gubernur Anton Charliyan. Dukungan tersebut berdasarkan fakta sejarah akan adanya hubungan psikologis dan sosiologis NU dengan PDI Perjuangan. Dan terlebih adanya kesamaan pandangan antara kang Anton Charliyan dengan NU Kabupaten Bekasi dalam perspektif kebangsaan serta semangat perubahan untuk membangun Jawa Barat ke arah yang lebih baik. 

Menurut ketua Tanfidziyah KH Bagus Lukito, Kang Anton mempunyai pandangan yang sama dengan NU dalam hal menjaga pancasila dan NKRI. Maka atas dasar itulah NU kabupaten bekasi sepakat memberikan dukungan penuh kepada Kang Hasan dan Kang Anton untuk memimpin Jawa Barat.

Melalui surat dukungan tersebut, Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama Kabupaten Bekasi juga akan mengerahkan warga nadhiyin untuk bersama menangkan Kang Hasan dan Kang Anton di kabupaten Bekasi. Inilah komitmen nyata NU untuk mendukung calon kepala daerah yang mempunyai pandangan kebangsaan yang baik demi tegaknya Pancasila di bumi Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here