Pancasila sangat dibutuhkan oleh Indonesia. Sebab, sebagai negeri yang memiliki ratusan suku dan budaya, Pancasila berfungsi sebagai alat pemersatu agar sesama anak bangsa tidak saling bertikai.

Hal itu dikatakan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan ketika bersilaturahmi dengan warga Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (5/2).

Pria yang akrab disapa Kang Anton itu pun membandingkan keadaan di Indonesia dengan negeri-negeri Timur Tengah seperti Suriah dan Irak. Di negara-negara itu, yang jumlah suku bangsa nya tidak sebanyak Indonesia, justru hancur karena perang saudara.

Sedangkan di Indonesia, yang suku bangsanya mencapai ratusan, hingga kini bisa tetap bersatu. Semua ini tak lain karena Indonesia memiliki Pancasila.

“Oleh sebab itu, Pancasila harus selalu terus kita jaga sebagai dasar negara,” kata Calon Wakil Gubernur yang didukung PDI Perjuangan tersebut.

Kang Anton pun menegaskan dirinya dan Mayjen (Purn) TNI Tubagus Hasanuddin atau biasa disapa Kang Hasan selaku Calon Gubernur, bertekad untuk selalu menjaga Pancasila di Jawa Barat dari gangguan pihak-pihak yang ingin mengganti Pancasila. Hal ini sesuai dengan latar belakang dirinya dan Kang Hasan yang berasal dari TNI-Polri, dua institusi yang memang bertekad mempertahankan NKRI dan Pancasila.

“Saya dan Kang Hasan adalah duo Jenderal yang berasal dari TNI dan Polri. Jadi bisa dikatakan kami ini sangat Pancasilais,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here