Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) , beredar tabloid yang mirip “Obor Rakyat” di Jawa Tengah. Tabloid isinya diduga menyerang dan menyudutkan PDI-P.

“ Harusnya dicari siapa yang membuat (tabloid itu), yang kayak begini harus diprores hukum,” ujar Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (3/2).

Kendati demikian, Dewan Pers mengaku belum mendapati laporan dari temuan PDIP itu. Dewan Pers hanya mendengar isu tersebut dari media.

“Belum. Belum, tapi katanya sudah ada laporan dari Jateng, media yang mirip Obor Rakyat, tapi belum ada yang masuk di tempat kami,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua PDIP Jateng Bambang Wuryanto pada Jumat (2/2) mengaku geram melihat isi terbitan yang menyudutkan partainya itu. Ia menyatakan akan membakar habis tabloid itu dan mencari pelakunya untuk dipidanakan.

Menjelang Pilgub 2018, beragam fitnah memang kerap menyerang PDIP. Di Bandung, Jawa Barat, misalnya, muncul fitnah yang mengaitkan PDIP dengan kekerasan terhadap tokoh-tokoh Islam yang terjadi belakangan ini.

Fitnah ini dibuat berdasarkan baju PDIP yang kebetulan dikenakan salah satu pelaku kekerasan. Namun, fitnah ini sudah dibantah oleh keterangan pihak PDIP Bandung, Polri dan tim medis.

Fitnah yang kerap menimpa PDIP ini seiring dengan popularitas partai yang kian meninggi. Banyak kalangan yang kemudian merasa ‘terancam’ dengan kenyataan tersebut.

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pun sudah menyampaikan pesan kepada seluruh calon kepala daerah dan wakil kepala daerah agar tidak terpancing provokasi pihak lawan. Saat ini pihak lawan memang mulai goyah, karena berbagai survei menyatakan elektabilitas partai yang dipimpinnya terus naik.

“Ada indikasi lawan melakukan hal-hal yang negatif. Jangan sampai terpancing. Kita tetap berjalan sesuai dengan apa yang dilakukan, itu biar ditangani oleh pihak berwenang. Kelihatan indikasinya kita memang dipancing, untuk paling tidak kita emosi dan lain sebagainya,” kata Megawati di Depok, Jawa Barat, saat menutup Sekolah Partai Angkatan ke VI PDI Perjuangan,  Jumat (2/2).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here