Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan, telah mengusung 7 Program Unggulan untuk membawa Jawa Barat sebagai provinsi yang makmur. Ketujuh program itu adalah Digawe, Sakola Gratis, Seubeuh, Cageur, ImahRempeg, Turkamling dan Molototo.com

Kang Hasan menegaskan komitmennya terhadap program Sakola Gratis yang ia gulirkan. Kang Hasan menjamin program tersebut akan tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat tanpa ada embel-embel apapun.

“Pendidikan menjadi salah satu perhatian serius saya dan saya akan gulirkan program pendidikan gratis yang betul-betul gratis tanpa ada embel-embel apapun,” ungkapnya saat melakukan kunjungan ke Kantor Tribun Jabar, Senin (19/2/2018).

Kang Hasan yang disambut oleh unsur pimpinan redaksi Tribun Jabar memaparkan, akan membenahi sistem pendidikan di Jawa Barat, salah satunya terkait status para guru honorer yang perlu diperhatikan. Menurutnya, guru honorer di Jawa Barat perlu diperjuangkan untuk mendapatkan status yang jelas.

“Tulang Punggung Pendidikan di Jawa Barat adalah Guru Honorer, sehingga kalau tidak diangkat mau diapakan tenaga pendidik di Jawa Barat,” paparnya.

Usai menyambangi redaksi Tribun Jabar, Kang Hasan melanjutkan kunjungan medianya ke kantor Detik.com Jawa Barat di Gedung Trans studio Bandung.

Kang Hasan menyampaikan, kunjungan tersebut sebagai bentuk upaya untuk mengajak media untuk terus menjadi kontrol sosial dan kontrol terhadap kebijakan pemerintah serta turut menjaga kondusifitas pesta demokrasi di Jawa Barat.

“Media merupakan aset negara yang harus dipelihara, sebab tanpa media negara tidak bisa dikontrol dan tidak akan mampu berdemokrasi. Jadi media adalah pilar demokrasi,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here