Seorang pria paruh baya tiba-tiba saja menghampiri Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin dan mengaku sebagai pengagum Purnawirawan Jendral yang akrab disapa Kang Hasan itu. Dengan membawa dua buah foto Kang Hasan, pria bernama Suharjo itu meminta tandatangan dan berfoto bersama dengan idolanya itu.

Suharjo mengungkapkan, hampir 30 tahun dirinya tak bertemu dengan sosok yang dinilainya tegas dan mengayomi masyarakat itu.

“Kang Hasan itu dulu sering ngobrol dengan saya waktu masih bertugas di Cimahi. Beliau sangat mengayomi kami selaku masyarakat, saya kagum sama beliau,” ungkapnya dengan sumringah, usai bertemu dengan Kang Hasan di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (19/2/2018).

Suharjo menceritakan kisah dirinya hingga bisa bertemu kembali dengan Kang Hasan yang sekarang menjadi Cagub Jawa Barat yang diusung PDI Perjuangan itu. Pria yang dulu berprofesi sebagai pelatih Yudo tersebut tak menyangka akhirnya bisa bertemu kembali dengan sang idola. Setelah tahu sang idola maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat, Suharjo mendoakan Kang Hasan sukses memenangkan Pilgub Jabar 2018.

“Saya melihat di berbagai media, soal pencalonan Kang Hasan jadi Cagub di Jawa Barat. Saya cari fotonya dan saya bertekad akan bertemu dengan beliau secara langsung. Pokoknya Kang Hasan sing selamat dan mencapai tujuan yang dicita-citakan di pilgub Jawa Barat 2018,” imbuhnya.

Sementara itu, Kang Hasan tak menyangka Suharjo masih mengingat dirinya setelah puluhan tahun tak bertemu. Kang Hasan mengapresiasi perjuangan Suharjo untuk bisa bertemu dengan dengan dirinya. Pertemuannya dengan Suharjo tidak saja membuat Kang Hasan diliputi rasa haru, tapi memantapkan diri untuk mengabdi pada masyarakat.

“Saya kaget juga beliau masih ingat saya, tentu bahagia sebagai penyambung silaturahmi dan doa terhadap saya juga terus mengalir,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here