Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ketiga PDI Perjuangan menetapkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Calon Presiden untuk periode selanjutnya, 2019-2024.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diatas mimbar resmi mengumumkan penetapan Jokowi sebagai Calon Presiden RI.

“Dengan ini saya nyatakan Calon Presiden dari PDI Perjuangan,” ujar Megawati disambut riuh oleh para kader yang hadir dalam Rakernas.

Penetapan tersebut juga terkonfimasi dari kader dan pengurus partai DPP PDI Perjuangan yang ikut Rakernas ketiga di Denpasar Bali yang digelar tertutup itu. Salah satunya adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB. Hasanuddin.

Calon Gubernur Jawa Barat yang disapa dengan Kang Hasan itu dalam cuitannya mengungkapkan bahwa Rakernas ke-III PDI Perjuangan menetapkan kembali Jokowi sebagai Capres 2019-2024.

“Semoga Kami Hasanah (Hasanuddin Anton amanah_red) bisa meniru Bapak dalam melayani rakyat,” ungkapnya.

Ditemui dalam beberapa kesempatan kampanye, Calon Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan itu menyebut Jokowi adalah sosok yang bekerja keras untuk rakyat Indonesia dan sangat layak melanjutkan pembangunan selama 2 Periode. Bahkan dirinya ingin meniru gaya Presiden Jokowi yang sederhana dan fokus dalam membangun.

“Dua itu maknanya keseimbangan, ada siang dan malam dan dua itu nomor keberuntungan dan juga memiliki makna dua periode untuk Jokowi,” jelas Kang Hasan usai menghadiri penetapan nomor urut Calon Gubernur Jawa Barat beberapa waktu lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here